apa alasannya?

saya ingin punya pacar…
untuk apa?
hm… tidak tau
lantas mengapa kau menginginkannya?
mungkin biar saya tidak kesepian
hanya karena itu?
mungkin..
memangnya teman-teman mu dimana?
entahlah, saya tidak ingin mengganggu hidup mereka
jangan-jangan ini alasanmu?
tampaknya iah, saya ingin ada orang yang merhatiin saya kalau saya lagi down
mengapa kamu merasa kamu perlu diperhatiin?
karena masalah saya banyak akhir2 ini, saya perlu teman berbagi
jadi kamu berfikir bahwa pacar kamu hanya tempat keluh kesah mu?
iyah..setidaknya begitu
kalau begitu mengapa kamu tidak mengadu saja kepada tuhan, dia pasti mendengarmu
beda!
apa bedanya?
saya tidak merasakan langsung kasih sayangnya
oh ya? udara ini adalah perhatian-Nya, tubuh ini adalah kasihsayang-Nya lalu apalagi nikmat yang kamu dustakan?
……..
karena dia tidak mampu membelaimu saat kamu resah? karena dia tidak mampu memberikan pundaknya untuk mu menangis? karena dia tidak mampu memelukmu agar kamu aman?
……..
mengapa kamu diam?
saya tidak tau harus bicara apa lagi
apakah kamu sudah berusaha memberikan rasa perhatian dan cinta mu?
maksud kamu?
kamu bilang kamu ingin diperhatiin dan dicintai, betul begitu?
iah..
berarti kamu tau seperti apa perhatian dan cinta itu, berarti kamu telah juga berusaha memberikan perhatian dan cinta kamu ke orang lain.. sudahkah kamu berusaha untuk lebih peduli dan perhatian ke orang lain?
belum..
hm…
lalu saya harus apa?
menurut saya, buatlah baik ke oranglain setulus mungkin, berikan rasa peduli, perhatian dan cinta itu ke orang lain seperti apa yang ingin kamu rasakan,
lalu?
berharaplah sedikit mungkin
maksudnya?
iyah,berharaplah sedikit mungkin rasa itu kembali kepadamu dan rasakan bahwa kamu akan lebih merasa bahagia
kamu yakin? lantas apa itu akan menjamin saya akan punya pacar?
tidak juga, saya tekankan.. berharaplah sedikit mungkin bahwa ini semua akan membuat kamu memiliki seorang pacar seperti yang kamu inginkan.. tetapi saya akan menjamin kamu akan lebih bahagia sehingga kamu tak akan lagi bermuram durja, wajah mu akan selalu berseri-seri, dan saya yakin kamu akan tampak memesona
saya rasa saya mengerti sekarang
iyah, lalu biarkan tangan tuhan yang bekerja.. dan kamu akan terkejut karenanya
terima kasih
sama-sama

dan bukalah matamu lalu dengarkanlah…
iah, bisa jadi kata-kata cinta itu datang dari seorang yang tidak pernah kamu duga
dan dengan tulus dia membukakan pintu untuk kamu bisa masuk dan merasakan kehangatan

meskipun saya yakin tidak segampang itu menerimanya :p

6 thoughts on “apa alasannya?

  1. subhanallah sekali dita martha pratiwi….

    “nikmatNya mana lagi yang kau dustakan”
    kata yang diucapkan berulang-ulang dalam Qur’an…

    bener2 teman saya lagi bingung cari pacar nih…
    Hmmmmmm…..

Leave a Reply

