bung..

saya bukan paranormal
saya tidak bisa menerawang apa isi hati bung
pikiran anda bukan sebuah buku yang dengan mudah saya baca
perasaan anda pun bukan sebuah foto album yang bisa saya lihat
saya hanya bisa bermain-main dengan asumsi saya
lantas, saya bisa apa?


“salah aku apa??”
“pikir aja sendiri!”

hey sodara..
wahai sodari..
mungkin ini terkesan menghakimi yah tapi bener deh bukan maksud hati saya sok tahu tetapi saya hanya ingin mencurahkan
butuh keberanian untuk bisa berbicara apa yang ada di hati kita
tetapi saya rasa dengan berbicara bisa jadi meringankan perasaan orang yang menanti apa yang ingin kita sampaikan
sedikit orang yang bisa langsung mengerti dan membaca pikiran kita kan??
coba anda hitung,
apakah kelima jari di salah satu tangan anda terpenuhi semua, tidak kan?
lantas apa dia mengerti apa perasaan kita dan apa mau kita jika kita tidak mengatakannya?
lantas apa anda tega membiarkan dia geer sendiri, berasumsi sendiri yang tentu saja menguras pikiran mereka?
hey!
dipikiran mereka bukan hanya tentang anda!

iya, saya tahu ini sulit..
perlu kata-kata yang tepat, butuh moment yang tepat, dan lain-lainnya
tetapi tentu anda yang paling tahu..

lagipula, apa yang anda pikirkan belum tentu sama kan dengan apa yang mereka pikirkan kan??
berbicara lah dengan cara yang bijak
sampaikan lah maksud hati anda dengan cara yang tepat
dengan begitu orang tersebut akan mengerti dan berusaha percaya
lalu bisa saja orang tersebut akan berubah dan merubah jalan pikirannya ke arah yang lebih baik..
dan anda sudah menolong orang tersebut dengan cara yang sederhana untuk bisa keluar dari siksaan asumsi yang mereka buat sendiri tentang anda!
anda pun akan merasa lega dan tidak terus dibayang-bayangi atas salah anda
atau mereka pun bisa terlepas dari perasaan salah mereka terhadap anda..

dan saya yakin..
dengan seperti itu tali silaturahim tak akan lagi terputus 🙂

jangan diam lalu pergi menghilang!

2 thoughts on “bung..

Leave a Reply

