introspeksi seminar

dengan ini saya menyatakan bahwa sodari dita martha pratiwi lulus seminar TA 1 dengan hasil yang alhamdulillah B.
begitulah hasil yang saya dapatkan,

seminar TA itu sudah berhasil bikin saya meriang, pucet kaya nahan **k, keringet dingin dan sebagainyaa agak berlebihan sih hahaha

jadi begini kronologisnya,
teng teng teng, giliran saya tiba untuk seminar.. di hari senin 22-11-2010 pada shift terakhir (15.30) dengan urutan ke-4 di ruang rapat RPLD

*tanya-jawab berlangsung*

dan keluar dari ruangan itu, saya gak tahan untuk ga nangiss…

kesel karena dikasih pertanyaan bertubi-tubi

kesel juga atas saran teman saya yang bikin saya skak mat (nama disamarkan takut ga enak sama orgny, belum ijin hehehe)

kesel kenapa yang di tanya justru yang bukan fokus TA saya malah batasan saya

kenapa dan kenapa keluar berbarengan dengan airmata saya

sampai waktunya tiba saya dinyatakan lulus dengan nilai B

lagi-lagi saya nyari-nyari faktor EKSTERNAL yang ngebuat hasil saya cuma segitu..

maluu kok cuma segitu, takut diketawain dan dicemooh “ih udah gayanya sok pinter eh taunya cuma dapet segitu, rasaainn

ah begooo!!

kotor banget pikiran saya..

siapa saya nyalah-nyalahin orang lain padahal ini kan TA saya sendiri, yah saya lah yang harusnya bertanggung jawab atas TA ini

jahat banget bukannya terimakasih malah nyalahin temen saya yang udah rela-rela luangin waktunya buat ngasih saran dan latihan seminar untuk saya

sok tau sekali saya, padahal belum tentu orang-orang itu berfikiran sepicik dan sejahat itu..

sombong banget saya sempat kesel atas hasil yang saya dapetin bukannya berterimakasih dan bersyukur.. batas kemampuan saya yah emang segitu..

pelajaran banget lah buat saya..

jadi ngerasa geli sendiri sama diri saya tadi..

sekarang saya ambil hikmahnya aja deh

dengan kejadian kaya gini saya jadi sadar betul bahwa untuk evaluasi atas apa yang saya terima ini harusnya saya ngaca terlebih dahulu ke dalam diri saya,

membersihkan kesalahan yang ada di diri saya

“ibarat kita ngaca, dan sadar ada noda di pipi kita, seharusnya kita membersihkan noda di pipi kita bukan malah menghancurkan kaca itu” begitu yang guru agama di SMP saya dulu bilang.

hahahhaa nampar saya banget lah kalau diinget..

yah, semoga ke depannya saya GA KHILAF lagi untuk permasalahan macam ini ataupun permasalahan lainnya..

beribu-ribu maaf buat teman-teman dan lain-lain yang secara tidak sadar saya salahkan

beribu-ribu terima kasih atas doa dan dukungannya..

saya percaya ada hikmah dibalik ini semua

sekarang terserah deh orang mau nilai saya kaya gimana.. hahahhaa

dan buat teman-teman yang belum, semangat dan sukses yaah

buat teman-teman yang udah nerima hasil, semua ada hikmahnya dan pasti itu indah serta terbaik buat kitaaa

cheerrrsss :*

Advertisements

3 thoughts on “introspeksi seminar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s