The SIMS Addict

Disela-sela kesibukan saya yang padat merayap seperti jalanan Jakarta di jam-jam sibuk (okeh berlebihan) , saya menemukan mainan baru.. Hmmm ga bisa dibilang “BARU” juga si tapi yaa saya lagi menggandrunginya (ini kata ada di kamus Indonesia ga ya?!). 

THE SIMS SOCIAL FACEBOOK 

sebenarnya, dulu zaman2 SD dan SMP udah pernah mainin tapi di PS sama PS2 hahaha.. dan sekarang di zaman sudah besar alias tidak “bersekolah” lagi, saya main yang versi FB. Lagian versi FB ini lebih bisa bersosialisasi alias banyak temen yang bisa share “barang”.

Permainan Sims ini sebenarnya kaya kita menjalani kehidupan sehari-hari tapi kita “Sutradara” nya. Saya akui si dengan addict ke permainan ini bisa-bisa kita tidak menjalani kehidupan kita yang sesungguhnya hahaha.. yup, pasif dan nongkrong lama2 di depan laptop sampai lupa waktu dan bisa jadi lupa makan (ini mah sekalian saya diet yeyy). Alhasil, kita lupa tujuan dan target hidup kita sebenarnya. Iah kan? 🙂 

Terlepas dari itu semua, balik lagi ke kontrol diri masing2 dan tentu kita lah yang paling tau tujuan hidup kita. Paling tidak, coba kita liat hikmah dari permainan ini. Menurut saya hikmahnya adalah

  • ada macam bidang yang bisa kita kembangkan sesuai kemampuan kita, bisa berupa seni, akademik, memasak, sosialisasi, penelitian, dll
  • kehidupan itu ga bisa berdiri sendiri, kita butuh orang lain. Karakter di Sims aja akan bosan jika tidak bersosialisasi dengan yang lain.
  • setiap orang mempunyai target hidupnya dan untuk mendapatkan target itu ya harus bekerja keras dan tidak mudah bosan berusaha
  • dari tidak punya apa2 dengan berusaha dan berdoa pasti kita bisa menjadi “sesuatu” lalu bisa berbelanja. Taraf hidup meningkat.
dan kehidupan The Sims saya baru sampai sebatas ini.. Hahaha
Eia lupa, kenapa saya suka mainan ini karena bisa mendesain rumah seperti karakter yang kita mau. Mewujudkan sebagian kecil mimpi saya sih, hahaha.. karena belum punya rumah beneran :p
Yah, permainan ini sebenarnya penggambaran dari kehidupan dan pembelajaran yang bagus tapi mari jangan getol memperbaiki kehidupan di The Sims sampai akhirnya kita lupa sama kehidupan yang kita jalani sebenarnya 🙂
One thought on “The SIMS Addict

Leave a Reply

