tuangkan air ke dalam gelas

yaaa mari mari mari, yang butuh semangat, motivasi, kata2 bijak, nasehat, apapun itu namanya.. yang butuh ditolong dari titik terendah coba dicoba baco.. anggap aja yang nulis ini seorang motivator skala internasional, yang followernya berjuta2, sering wara-wiri di berbagai seminar.. kenapa?? agar bisa masuk semua yang saya bilang hahahah (silahkan close kalau tidak berminat)

Begini..

kalau mau kata2 motivasi dan semacamnya itu nempel di kita, mari umpamakan diri kita seperti gelas, ga perlu amat menjadi gelas yang kosong melompong tapi jangan jadi gelas yang penuh juga atau bahkan lebih tinggi dari tekonya.

yaa.. semoga intro disini udah sedikit bisa di mengerti.

maksudnya adalah rendahkan dulu ego kita, lalu dengarkan dengan baik, jangan belom apa2 udah menganggap lawan bicara yang akan kasih motivasi itu teman gontok2an atau derajatnya lebih rendah, yang semua kata nya itu hanya sebuah kentut yang berlalu.. please, no.. “hah, tau apa si lo sama masalah gw?” “aaahh masih bau kencur lo” “lo bukan siapa2 gw sih!”

nah loh, klo gitu mana bisa diresapin kata2 yang keluar dari lawan bicaranya itu.. percuma aja ngasih kata2 motivasi atau bijak sampe berbusa toh cuma mental dari kuping dan selanjutnya mungkin akan tetap terpuruk dan banyak nyalahin sana-sini..

Jadi, jadi semoga pas baca ini kalian udah jadi gelas yaa.. 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s