mudik Jogja

okeh, cerita nya udah basi banget sih,udah 2 bulan yang lalu hahaha.. sebodo amat lah, lagian di masukin k blog cuman buat berbagi cerita dan disimpen biar bisa cengengesan kalau baca ulang :p

  • perjalanan berangkat dan pulang

norak si, baru pertama kali ngerasain mudik apalagi bawa mobil at least dalam hidup saya udah pernah ngerasain yang namanya berpegel-pegel ria selama 14 sampai bahkan 30 jam (saat pulang) karena perjalanannya hampir setengah pulau Jawa dan emang yang niatnya mudik banyak!

yah, seru pegelnya, seru pengalaman sepanjang perjalanannya dan entah deh kalau nanti saya nikah apa berdomisili d Jakarta apa ga (harapannya si tetep di Jakarta meski semerawut kaya gimana juga, udah nyaman masbro!)

  • nyekar dan ke rumah pakde-pakde

ini namanya kacang goreng khas Bantul.. hahaha rasanya si sama aja kaya kacang tanah lainnya but believe me, ini kacang 2x lipat dari kacang yang biasa ditemukan di Jakarta. Mungkin kacang di Jakarta mengalami penciutan (lagi mikir pisan bahasa kerennya dalam ilmiah apa).

nah, cemilan yang ini mirip Emping kan bentukannya?! weits nanti dulu.. ini disebutnya Garut (yeah, bukan nama salah satu daerah) bener deh, awalnya juga saya kira ini emping eh pas dicoba rasanya beda dan agak berserat gitu dan saya nobatkan ini menjadi makanan sehat karena berserat (ga tau diterima apa ga sama pakar gizi).

  • pantai depok

pantainya berpasir hitam, dan banyak yang jualan ikan. Bisa main di pantai dong ta? jadi anak pantai gitu! uyeahnya ini liburan fren, jadi objek wisata penuh, pantai item ini juga penuh jadi ga bisa tuh berjemur ala bule (ga usah jemuran, teriknya ganas mbasist). Tapi yang saya seneng, disanaaa seafood dan siput (alias keong) banyak hahaha one of my fav food, actually.

  • oseng mercon dan jogja malam hari

penasaran? YES! sama makanan satu ini karena sering di tivi (korban tivi, haah) sekalian jalan-jalan malam naik becak keliling kota sampai binariaaaa (nada Naif yang lagu vespa) akhirnya berhenti buat makan malam di salah satu depot oseng mercon.Guest what?! oseng mercon itu kaya kikil2an, opo meneh ya namanya.. yah jeroan2 sapi yang dimasak sama sambal pedas (klo di levelin lebih seru pasti nih). Yah cukup membuat bapak saya yang berlidah Jawa, jadi berkeringat dan matanya merah menyala (ini bapak bukan setan, maaf).

  • Candi borobudur

saya saya, masih terobsesi buat kepuncak borobudur meski udah pernah waktu jaman sekolah dulu tapi ga bakalan nyangka akan seruameee inii, really it’s look like Pasar Tumpah Ruah Orang (PTRO). Tapi saya ga peduli, akhirnya dengan di temani mamah dan bapak dimana adek dan embah menunggu di ruang tunggu sambil ongkang2 kaki nonton tivi, dengan semangat 45 berjalan sampai puncak asmara eh PTRO ini.

Kecewaaaaa… pelataran yang ada budha-budha nya ditutup karena masih dalam proses pembersihan akibat letusan gunung Merapi waktu itu. 😦 ya sudah deh setidaknya saya merasakan pergi ke Borobudur dengan atribu kain batik yang sekarang diwajibkan itu.

  • Makam para Sultan dan Masjid Kota Gede

wisata selanjutnya adalah wisata rohani eh sejarah (lagi) maksudnya.. yang ke makam para sultan itu (aduh lupa namanya) naik sekitar ratusan anak tangga. Saya, adek, dan bapak berlomba menghitung anak tangga itu yang mitosnya hasil perhitungan bakalan beda. Benar aja, beda dong. Saya bilang 500-an, adek saya bilang 400, bapak saya mendekati benar. Ah paling ini karena pengaruh konsentrasi masing-masing aja, next time saya bakal bawa catetan!

selanjutnya masjid kota gede, dan engingeng! jreng jreng jreng, saya melihat lele yang besarnya segede dan sepanjang tangan utuh saya dann warna nya putih. Serius, saya baru liat pertama kali ya disini ini hahaha.. dan saya pas ambil yang putih sepasang. Kenaapa? kali aja segera punya pasangan hahahha okeh, saya bergurau. πŸ˜€

Begitulah cerita mudik saya 2 bulan yang lalu, bagaimana cerita mu? (dengan nada iklan mie instan :p)

2 thoughts on “mudik Jogja

Leave a Reply

