Joker

Setelah berchit-chat ria dengan teman saya yang hobi nya juga baca novel dan punya cita-cita yang sama juga yaitu menerbitkan sebuah novel.. Dia merekomendasikan sebuah novel untuk saya baca..

judul nya JOKER.. 

Komentar soal novel ini:

Seperti testimonial yang ada di buku ini sendiri, buku ini emang ngasi sensasi berbeda tiap lembarnya.. yang tiap ngebuka lembar demi lembar bikin saya sendiri mikir dan sempet bolak-balik ke halaman sebelumnya (ini emang saya sendiri kadang ga konsen ngebacanya :p). Di awal-awal pertengahan sempet nebak kalau jalan ceritanya begini terlebih soal karakter utama di dalam novelnya tapi si penulisnya terlalu pinter (atau mungkin saya nya yang terlalu pendek menerka hahahhaa)  tebakan saya dipatahkan oleh cerita yang dibuat dan membuat saya berkomentar “tuh kan gw bener!” diakhir cerita.. hahahha..

Novel ini bagus, memberikan gambaran ke saya bahwa ada yang namanya bisex atau hypersex, yang selama ini belum bener-bener saya temui di dunia pergaulan saya. Nama nya Brama, itu sosok yang jadi sorotan di novel ini atau lebih tepat dia adalah peran utama di novel ini. Masa kecil dan percintaan Brama yang membuat dia pada akhirnya mempunyai perjalanan yang panjang dalam membentuk karakternya yang sekarang, terlebih karena kurang dapatnya sosok ayah dan terlalu menunggu cinta dari seorang wanita cantik yang selalu dicintainya tetapi mendapatkan respon yang kurang baik.

Yah, masa lalu terkadang berperan penting dalam pembentukan karakter atau langkah hidup seseorang di masa sekarang atau pun masa depan, jadi menurut saya untuk masa lalu tidak bisa begitu saja dilepaskan. Ada banyak hal yang harus diketahui untuk menilai seseorang saat ini.

Selain itu, baca novel ini makin saya mikir akan pernyataan

“Kiamat Semakin Dekat”

Leave a Reply

