2012 sukses !

“Oh, udah mau 2013 yah?”
“Oiah, di 2012 gw sukses ga yah?”

Sukses itu ya banyak macamnya, kalau menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia sukses = berhasil; beruntung.
Tapi arti sukses, berhasil atau beruntung akan didefinisikan berbeda-beda menurut setiap orang. Apa yang dibilang orang sukses belum tentu menurut saya demikian, begitu pun sebaliknya. Haha, semua balik lagi dari sisi mana kita mau melihatnya.

2012 lagi siap-siap mau pergi, 2013 sudah malu-malu mau datang. Jadi akan saya tulis ulang adegan saya di bulan-bulan lalu, sekedar menikmati definisi sukses bagi saya hehehe..

1. Dari pertama kali keterima jadi pegawai sampai detik ini, saya sukses menaikkan berat badan saya. (Entah kenapa ini jadi concern pertama saya yah? x) haha). Mungkin lagi norak punya duit sendiri terus bebas beli makanan atau cemilan apa aja.

2. Sukses melewati masa-masa training kerja >> 3 bulan klasikal (1 bulan kerja lapangan di Jatinegara), 6 bulan IST di Sudirman (pelatihan SAS 3 bulan), 3 bulan OJT Mandiri. Sukses juga melewati paper yang pengerjaan buku dan aplikasi nya dalam seminggu aja (ngebut sampai malam, huhu). Oiah, sukses ga dpt pilihan di luar kota (padahal milih Solo, Medan, Malang, Bali) dan tetap menetap di Jakarta. Jadi inget salah satu keinginan saya untuk ke Solo itu karena disana ada Pak Jokowi (yang lagi terkenal) dan berharap bisa merasakan kepemimpinannya, ealahh Allah berencana lain, saya tetap di Jakarta dan malah Pak Jokowi yang nyamperin saya #eh pindah ke Jakarta maksudnya hehe. 😛

3. Sukses menambahkan 1 angka di nominal umur saya dan mengurangi 1 tahun jatah hidup saya. 😀

image

4. Sukses melewati kekosongan karena kepergian mbah. (May i skip this story?) Rasa rindu masih suka menghinggapi dan menggelantung di kala malam tapi yakin sih dari sana mbah tetap menjaga saya. (Miss you so much!)

5. Masih bisa merasakan bulan puasa dan berlebaran. Bisa terbilang sukses melewati rasa sepi hanya sahur dan buka puasa bertiga (saya, mamah, bapak) karena mbah sudah disamping Allah dan adek mulai ngekos (efek skripsi kecil dan parttime jadi penyiar). Rumah sederhana ini berasa terlalu besar.

6. Sukses mengenal berbagai macam karakter orang (masih belajar) untuk bisa diajak ‘berteman’ . Baik itu yang positif ataupun negatif meski harus belajar supaya mengurangi negative thinking nya sih. Hehe.. katanya asah positive thinking nya karena masih ada Allah -Maha Pembolak-balik hati. Bertemu orang-orang yang dirindukan, disayang, disebelin, dimimpikan, didoain, macam -macam haha.

7. Sukses mendapat berbagai macam ide tapi realisasinya masih sekian persen (disimpen buat sukses 2013 #alibi hehe)

8. Senang bisa membeli barang yang diinginkan, bukan pamer si cuma sebagai tanda bukti saya harus bisa sukses beli atau dapatin yang lain lagi. Semoga bukan berarti konsumtif. (Ini barang harus bisa bikin penghasilan tambahan, #amin) 😛

9. Sebagai seseorang yang masih malas merealisasikan segala sesuatu yg ada di kepala, boleh sedikit saya apresiasikan ke diri saya sendiri kalau di tahun ini saya bisa (agak) produktif menghasilkan sesuatu. Meski dari segi persentase si masih lebih kecil dari rasa malasnya hahahhaa tapi ga kenapa, dimaafkan.  (Katanya harus bisa memaafkan diri sendiri agar terbiasa juga memaafkan orang lain. Belajar lagi!!). Seperti jalan-jalan misal nya hehe..

image

 

image

image

 

image

image

 

image

10. Dan yang terakhir, saya merasa sukses bisa melewati 2012 ini dengan senyuman, tangisan, tawa-canda, geram, kecewa, bahagia, kasing-sayang, sedih,
ragu, berani, takut, optimis, pesimis dan sebagainya. Artinya, grafik kehidupan saya di tahun ini tidak datar. Hehehe.

Sekian poin-poin besar dari sukses saya di tahun 2012. Mungkin menurut yg lain itu sepele, bukan sebuah kesuksesan, bukan hal yang harus diceritakan tapi ya sekali lagi definisi sukses berbeda-beda kan dan itu sukses menurut saya. Simple but not easy. #oposih.

Dan buat tahu 2013 semoga ada kesuksesan lain yang saya centang di dalam daftar-daftar saya ataupun kesuksesan yang tidak disangka-sangka. Kejutan kejutan di 2013 akan siap saya buka satu per satu. Amiinnn. Dan kamu bloggie, semoga kita bisa lebih intens lagi yah hehe.

2 thoughts on “2012 sukses !

  1. suka deh sama template baru blognyaa 😀
    iya ta, definisi sukses tiap orang beda-beda. bisa jadi buat kita bernilai, tapi orang lain nganggepnya sepele, dan sebaliknya. gapapa, tolak ukurnya buat sendiri dulu aja.
    semoga banyak sukses-sukses lain yang menjemputmu, nak. termasuk menjemput jodoh 🙂

Leave a Reply

