Rundown Acara

Wow, sudah sebulan saya menjalani hari-hari menjadi istri dan rasanya seruuu, luar biasa! (bikin pembaca pengen)

Setelah foto sudah dapat, mungkin saatnya saya review mengenai runutan acara istimewa saya sebulan lalu.

1. Foto Prewedding (vendor : Barokah foto, instagram : @barokahfoto)

Sesungguhnya saya semangat untuk sesi foto ini meski bukan jadi hal utama karena dana nya saya utamakan ke pos yang lebih penting. Tapi alhamdulillah yaaa rejeki emang ga kemana, suatu malam teman kuliah saya whatsapp saya dan menawarkan sesi foto pranikah gratiiss!!! Alhasil setelah mendapat persetujuan calon suami waktu itu kita akhirnya mau.
Saya dan suami (calon suami waktu itu) ga ngoyo sama rencana. Awalnya kita mau foto-foto di daerah puncak, dekat dengan rumah mertua saya tapi karena satu dan lain hal akhirnya lokasi dirubah. Dan begini hasilnya.

image

image

Tema :
Jalan-jalan mengenal lebih dekat calon pasangan

Lokasi :
A. Stasiun manggarai (meski akhirnya kami diusir si)
B. Jalan surabaya, menteng
C. Taman menteng
D. Cafe yang ada kumpulan bukunya (maaf lupa dimana)

2. Meeting Keluarga

Meeting keluarga ini dilakukan setelah keluarga inti yang punya hajat (ortu cpw, cpw, cpp) sudah melakukan finalisasi mengenai vendor catering & menu yang disajikan, dokumentasi, undangan, souvenir, seragam, dan dekorasi. Hal ini untuk meminimalisir banyaknya ide yang masuk sehingga sesuatu susah diputuskan. Rempong kalau kebanyakan pendapat.

image

Jadi, meeting keluarga ini untuk share info soal rundown acara dan tugas masing-masing anggota keluarga. Kalau pakai beskap dll dari salon bisa jadi ajang buat ukur baju juga.
Kemarin pas acara saya si meeting keluarga dilakukan h-1bulan dan dilakukan 3x.
Pertama untuk share rundown acara tugas-tugas dan nyobain beskap untuk bapak-bapak.
Kedua itu share lagi rundown dan tugas-tugas yang sudah direvisi hasil masukan di meeting pertama.
Ketiga, finalisasi semua rundown dan tugas-tugas serta share info dan lokasi setelah teknikal meeting dengan vendor catering & dekorasi.
Kalau ada yang ingin rundown dan pembagian tugasnya bisa email ke ditampratiwi@gmail.com

3. Teknikal Meeting (vendor : Adiyasa Catering)

Waktu acara saya, teknikal meeting dilakukan h-2minggu acara dan dilakukan di gedung bareng sama kuncen gedung, vendor dekorasi & catering, kordinator perlengkapan dan tentunya cpw-cpp.
Disini untuk kembali mereview tata letak dekorasi sesuai dengan lokasi sebenarnya. Disini perlu ada pemahaman yang sama antara cpw, cpp, dan kordinator perlengkapan agar pas acara ga miskom dan dekorasi yang didapat sesuai dengan gambaran.

image
image

Seharusnya disini juga ada pertemuan antara kapten dapur dengan kordinator konsumsi untuk berkordinasi mengenai makanan waktu hari H, tapi jika tidak memungkinkan cpw bisa jadi perantaranya (harus bener biar ga miskom).
Catering saya ini sangat membantu, marketingnya memberikan informasi sejelas-jelasnya mengenai porsi makanan seperti ini :
1. Hitung porsi yang dipesan berdasarkan jumlah piring yang dikeluarkan pihak catering, kalau piring masih ada tapi makanan sudah habis kordinator konsumsi berhak komplain ke bagian dapur karena bisa jadi porsi makanan yang dikeluarkan tidak sesuai. Nah, jika piring habis tapi makanan masih sisa berarti alhamdulillah rejeki yang punya hajat dan kordinator konsumsi lagi-lagi harus aktif ke bagian dapur dan minta untuk mengeluarkan piring cadangan (ini si kalau tamunya masih rame, kalau udah sepi siap-siap untuk dibungkus makanannya).
2. Jangan mengeluarkan semua gubukan. Misal kita pesan atau dapat dari paket catering ada 10 gubukan nah yang dipajang 6/7 gubug aja sisa gubukannya sebagai pengganti kalau ada gubukan yang habis duluan. Alasannya sederhana, biar gubukan ga keliatan kosong kalau sudah habis meski sebenarnya wajar aja kalau gubukan habis duluan.
Itulah saran dari si marketing mas iwan, hehehhe. Dan overall saya puas sama performanya baik dari makanan ataupun dekorasi. Tapi maaf, kali ini foto dekorasinya belum ada, nanti ya dishare kalau ada hehehhe.

4. Pengajian & Siraman (vendor siraman: Salon Nabila, bu Ning Hidayat. Vendor dokumentasi : Tospringe)

Seperti halnya tradisi pernikahan orang-orang yang berasal dari suku jawa (seriusan selain jawa-sunda, suku lain ada siraman ga si?) H-1 hari saya melakukan pengajian & siraman di rumah.

image

image

image

Acara ini cukup mengharukan karena sebentar lagi si anak gadis sudah tak gadis lagi (sukses ga bikin mengharukan lagi).

image

image

image

image

Kedua vendor pas acara ini sungguh kece dan bikin puaasss. Segitu dulu ya reviewnya, review pas acara nunggu kiriman foto lagi hehehhe…

Salam
Ny. Hizry

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s