Rundown Acara (lanjutan)

Lanjut ahh ceritanya meski udah sebulan lebih berlalu hehe..
Di post sebelumnya saya cerita soal rundown acara sebelum hari pernikahan dan sekarang saya akan cerita soal hari pernikahannya.

AKAD NIKAH
Menjelang menjadi istri rasanya saya senewen banget dan ada-ada aja kejadiannya.
Menurut rundown yang sudah dibuat, jam 5 pagi harusnya saya sudah ada di gedung untuk mulai dirias nyatanya saya masih di rumah nunggu mobil yang siap mengantar saya. Suppperrr bikin senewen, hampir ada kepikiran naik ojek atau taksi duluan tapi si adek bisa nenangin sampai akhirnya mobil lain yang antar saya dan ortu.
Sampai gedung, keluarga cpp dari bogor udah sampai gedung lebih dulu (jadi ga enak hati) dan setelah blablabla sama mereka sebentar, saya langsung ngacir ke ruang rias. Disana juga sudah ada para perias tapi untungnya perias pengantin baru sampai jam setengah 6.
Fyuhhh.. dan akhirnya saya pun dirias menggunakan siger sunda karena pas akad saya menggunakan adat sunda.

image

Hasilnya wooowww.. ayuneee =p

image

Si aa juga nambah ganteng *love.

Disela-sela saya dirias, tiba-tiba ada kekisruhan soal penghulu -___-”
Jadi, sehari sebelum nya mamah saya sudah konfirmasi ke penghulu mau dijemput dimana dan si penghulu menjawab ga usah dijemput karena jam 7 pagi nya ada acara di gedung sebelah. Okelah fix kan.
Eh, jam set7 om saya -yang jadi Pj penghulu- datang ke gedung sebelah dan ternyata kosong. Menegang lah muka saya, akhirnya mamah saya langsung menghubungi si penghulu dan dengan santai si penghulu bilang lagi di KUA dan ternyata acara di gedung sebelah itu hari minggunya. Toeng! Si penghulu ga mau dijemput dan meyakinkan bahwa dia akan datang. Sedangkan saya diminta tenang dan banyak berdoa. Meennn, gimana ga tegang ya booo kalau ga jadi piyeee (bukan jodoh berarti).
Tapi itu semua ga kejadian, alhamdulillah masalah penghulu beress dan saya berjodoh sama kang mas.
Udah agak tenang, ada lagi kekisruhan dan kali ini dipihak cpp. Entah gimana ceritanya, tas mamah mertua yang berisi jilbab dan baju kebaya resepsi tertinggal di bintaro. Alhasil, kakaknya suami langsung ngebut ke bintaro dan alhamdulillahnya kebaya akad sudab dipakai sama mamah mertua dan mamah kandung bawa jilbab cadangan. Yipyeee jadi nikaahhh.

image

Akad nikah ini saya menggunakan adat sunda karena suami berasal dari suku sunda. Saya juga suka sama adat nikahnya dan terlebih rias pengantinnya, penuh makna meski jadi ada budget tambahan 😀

image

Overall, saya menikmati prosesi akad nikahnya meski melewati segala cerita yang bisa banget dijadiin pengalaman. Hahaha.

RESEPSI
Setelah melewati ketegangan dan kehebohan akad nikah, sekarang gilirab resepsi. Buru-buru kami dirias dan kali ini boleh seruangan sama suami. Uwuwuww. Selesai dirias, saya fikir langsung kirab cucuk lampah eh ternyata ada sesi pemotretan foto studio dari Tospringe padahal saya ga minta ada loh, baik yah mereka hahaha

image

Kali ini tema resepsi pernikahan saya adalah nuansa jawa tradisional. Overall dekorasi dan susunan acaranya sudah jawa bgt. Mulai dari kirab cucuk lampah, tarian rama shinta, dentingan gamelan, dekorasi gebyok natural, souvenir kaleng kerupuk, dekorasi pendopo untuk gubuk, dan dekorasi ranting-rantingan. Sukaaaa. Hahaha.

image

image

image

Untuk resepsi ga terlalu menegangkan hanya saja jam menjelang resepsi beres sekitar jam set1an, turun hujan deras yang menbuat para tamu terpaksa menunggu di ruangan. Selain itu, karena problem menggunakan gedung umum jadi waktu penggunaan sangat terbatas. Jam 2 teng harusnya saya hengkang dari gedung karena pengantin malam harus sudah masuk dan ternyataa pengantin malamnya adalah teman sma saya. Ckckck banyak yang nikah yaa tgl segitu hahaha.
Segitu dulu ya ceritanya, intinya harus banyak berdoa sebelum sampai selesai acara biar semua lancar dan bahagia. Agar semua merasa puas hehehhe. Good luck buat teman-teman yang akan melaksanakan ibadah menikah. Semoga lancar dab bahagia yaaa..

Ketcupp
Ny. Hizry

Leave a Reply

