Our journey (10w)

Setelah sebulan akhirnya bisa ke dokter lagi, kali ini pindah dokter ke dr.botefilia. Ini hasil tanya ke temen yang berprofesi sebagai bidan, dokter sp.og perempuan yang bagus. Bener aja, antriannya super rek dan harus reservasi jauh-jauh hari. Hari ini sebenarnya dapat urutan 30 eh tapi pas urutan 17 udah dipanggil aja. “Rejeki ya nak”.

Kali ini pemeriksaan usg sudah melalui perut, ga lagi melalui ms.v dan jeng jeng sudah ada bentuknyaa bukan lagi berbentuk biji jagung. Kehamilan ini sudah berusia 10 minggu dan ukuran janin sebesar 3cm. Alhamdulillah wa syukurillah detak jantungnya sudah normal.

Tadi kita juga surprise pas dikasih unjuk sama dokter, si kecil lagi bergerak-gerak telentang. Dia menggerakkan tangan dan kakinya, meninju-ninju. “Ahhh lucu sekali kamu, nak”. Sayang nya kita ga ngambil videonya, terlanjur terpesona hhihhihi maklum first baby. Lain kali akan disyuting :p

Penasaran, akhirnya baca buku hasil pinjeman senior kantor yang sudah cuti hamil.

image

Di buku itu memang dikatakan saat janin berusia 10minggu kondisinya sudah menunjukkan bentuk manusia, sistem saraf dan otot sudah mencapai kematangan, otak sudah mampu mengirim dan menerima pesan, dan janin sudah bergerak bebas.

Aahhh nikmat mana yang kamu dustakan taa,. You’re so lucky. Unpredictable sudah diberi amanah menjadi orangtua. What a precious moment.

Salam
Dita

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s